Jurgen Klopp tentang kemenangan Liverpool di Atletico: Saya tidak peduli bagaimana kami menang - yang kotor adalah yang penting!

 


Jurgen Klopp menggambarkan kemenangan 3-2 Liverpool yang mendebarkan atas 10 pemain Atletico Madrid sebagai "kotor", tetapi mengatakan kemenangan seperti itu adalah yang paling penting.

Dalam pertemuan penyisihan grup klasik, Liverpool menyamakan kedudukan dari 2-0 oleh dua gol Antoine Griezmann, sebelum pemain Prancis itu diusir keluar lapangan dan Mo Salah mencetak gol kemenangan dari titik putih.

Ada drama di penghujung pertandingan ketika wasit Jerman Daniel Siebert memberikan tendangan penalti kepada 10 pemain Atletico karena pelanggaran Diogo Jota terhadap Jose Gimenez, tetapi VAR mengintervensi dan setelah berkonsultasi dengan monitor di pinggir lapangan, Siebert membalikkan keputusannya.

Atletico tidak senang dengan Siebert untuk sebagian besar malam itu, khususnya untuk pengiriman Griezmann, setelah tanpa sadar menangkap Roberto Firmino dengan kaki tinggi.

Klopp senang pergi dengan tiga poin, pada malam yang dengan tepat ia gambarkan sebagai "kotor".

"Itu adalah pertandingan yang sulit, ayolah!" katanya kepada BT Sport . "Jujur, bagaimana Anda memenangkannya, saya tidak peduli! Yang kotor adalah yang sangat penting! Pada malam seperti ini, mendapatkan tiga poin sangat besar."

“Penalti kami adalah penalti. Dan saya pikir yang lain bukan penalti, tapi saya tidak sering melihatnya ketika mereka mengembalikannya [ke monitor pinggir lapangan]. Saya tidak mengharapkan itu, tapi saya pikir itu penalti. keputusan yang tepat.

"Kartu merah itu pasti sial, tapi tetap saja kartu merah. Boot di wajah dan hal-hal seperti ini, kami memiliki kartu merah seperti ini di masa lalu."

Drama tidak berakhir pada waktu penuh ketika bos Atletico Diego Simeone bergegas ke terowongan tanpa menjabat tangan Klopp, dan meskipun bos Liverpool mengatakan tindakannya "tidak benar", dia bisa berempati dengan pemain Argentina itu.

Menurut Berita Terkini Klopp juga mengatakan dia tidak senang dengan reaksinya sendiri setelah menggoyangkan jarinya ke arah Simeone saat dia berlari menyusuri terowongan.

"Situasinya jelas, saya ingin menjabat tangannya, dia tidak menginginkannya," kata Klopp.

"Reaksinya pasti tidak benar, reaksi saya [melambai ke bawah terowongan] tidak terlalu keren juga, tapi kami berdua emosional, jadi ketika saya melihatnya lain kali kami pasti akan berjabat tangan.

"Dia jelas marah, bukan dengan saya, tetapi dengan permainan, tidak ada yang lain."

Klopp kemudian mengatakan pada konferensi pers: "Saya ingin menjabat tangannya, dia berlari, jadi saya bisa saja berbalik, jadi saya sama emosionalnya dengan dia.

"Saya tidak berpikir dia melakukan apa-apa, dan saya tidak terlalu senang dengan reaksi saya jujur, tapi itu tidak terlalu buruk juga.
Dia emosional, yang seharusnya tidak menjadi kejutan bagi siapa pun, saya juga."

Klopp: Saya bukan paus sepak bola!

Setelah mengatakan sebelum pertandingan bahwa dia tidak bisa melatih gaya permainan Simeone, Klopp menegaskan kembali maksudnya dalam konferensi pers pasca-pertandingan, tetapi bersikeras dia bukan "paus sepakbola".

“Saya tidak tahu persis apa penguasaan bola malam ini, tetapi bahkan dengan 11 vs 11 saya pikir Atletico membiarkan kami bermain, jika Anda melihat permainan yang sama dengan saya.

“Begitulah cara mereka bermain dan saya bukan paus sepak bola! Sejujurnya, tidak terlalu penting apa yang saya katakan. Beberapa hal yang saya sukai dalam hidup, beberapa hal yang tidak begitu saya sukai, tetapi saya masih bisa menghormati mereka.

“Saya sangat menghormati apa yang mereka lakukan di sini. Saya tidak bisa melakukannya, saya bukan orang yang sama dengan Diego. Berapa lama dia di sini? 10 tahun? Luar biasa sukses, mengapa mereka harus memainkan sepakbola yang saya suka? Mereka mainkan sepak bola yang mereka sukai dan itu semua baik-baik saja."

Klopp: Kami tidak bahwa percaya diri

Meski tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, rekor terpanjang mereka sejak 1989, Klopp mengakui timnya tahu masalah mereka, dan tidak percaya diri seperti yang terlihat.

“Kami tidak begitu percaya diri, sejujurnya. Kami tahu perjuangan kami, kami tahu masalah kami, tetapi kami sering mencoba mengabaikannya.

"Malam ini, dua tim percaya diri bermain melawan satu sama lain dan saya cukup yakin jika Anda mengukur kepercayaan diri Diego Simeone dan saya, saya 100 persen yakin dia akan menang dan untuk alasan yang tepat. Malam ini benar-benar pertarungan. - ini bukan tentang tim ini, game ini.

“Tidak ada yang bisa menang hanya karena dia adalah tim yang lebih baik, tidak ada peluang. Kedua tim adalah petarung sejati dan Anda melihatnya malam ini. Dan dalam dua minggu Anda akan melihatnya lagi. Ini bukan pertandingan yang saya nantikan, Anda pikir, 'Oke, Tuhan, dalam dua minggu lagi.'

“Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dimainkan, tetapi kami akan berada di sana dan kemudian di stadion kami memiliki atmosfer yang luar biasa dan mudah-mudahan kami dapat menggunakannya.”

Alisson: Klopp ahli dalam pembicaraan tim

Alisson, yang merupakan man of the match Liverpool, memuji Klopp untuk pembicaraan tim di babak pertama dengan skor 2-2 dan Atletico dalam keunggulan.

"Bos adalah ahli dalam mengatakan hal yang benar pada waktu yang tepat. Dia mengatakan hal yang benar di babak pertama.

"Kami ingin menciptakan lebih banyak peluang melawan 10 pemain, tetapi sulit ketika tim memarkir bus."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asuransi Kargo

Irjen Teddy Saat Jadi Kapolda Sumbar: Jika Ingin Kaya Jangan jadi Polisi

Dell UltraSharp 27 4K USB-C Monitor (U2720Q)